Jumat, 21 Juni 2013

Penyebab kanker hati

Do you want to share?

Do you like this story?

Chord lagu indonesia news - Penyebab kanker hati - Meskipun dapat menyebabkan gejala yang sama, virus-virus tersebut memiliki modus transmisi dan kerusakan pada hati yang berbeda. Hepatitis B dan C dapat muncul sebagai infeksi akut, tetapi pada sejumlah kasus virus tetap tinggal dalam tubuh sehingga menjadi kronis.

Oleh karena itu, menurut Prof.Dr.dr. Laurentius A. Lesmana, SpPD-KGEH, Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, Hepatitis B dan Hepatitis C dapat mengakibatkan sirosis dan kanker hati.

"Hepatitis B dan C paling bermasalah karena berlangsung lama dan banyak komplikasi, dan menyebabkan penyakit kanker hati," ujar Prof Laurentius dalam media workshop PPHI (Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia) bertajuk 'Waspadai Hepatitis B dan C; Kenali, Cegah, Obati! di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Lebih lanjut, menurut Prof.Laurentius, tingginya angka kejadian penyakit hepatitis di dunia, termasuk Indonesia saat ini mengisyaratkan perlunya upaya edukasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.

"Fakta di lapangan mencatat sebagian besar masyarakat masih kurang peduli dan mengerti akan penyakit ini. Selain itu mereka tidak tahu kalau sudah terinfeksi, sudah tahu tapi merasa tidak perlu berobat. Oleh karena itu harus ada upaya untuk mengenali, mencegah dan mengobati hepatitis secara terus-menerus," tandasnya.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

ViralGen Referral Shopping

Advertisements

ViralGen Referral Shopping